You need to enable javaScript to run this app.

Sejarah Singkat

     SMA Negeri 1 Pandeglang berdiri pada tahun 1964 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No : 79/ 5B/ B.III.30/ 67/ 64, Tanggal 1 September . Berlokasi di Jalan Bank Banten No.5 Pandeglang.

    Proses relokasi dari Jalan Bank Banten No.5 Pandeglang ke Jalan Raya Serang Km.3 Cigadung Pandeglang disebabkan karena perkembangan Rombongan Belajar meningkat pesat, sementara lahan yang ada di Jalan Bank Banten No.5 Pandeglang relatif sangat sempit.

     Sehingga pada tahun 1989 Proses Yayasan Pendidikan Pandeglang (YPP) mengadakan kesepakatan dengan kepala SMA Negeri 1 Pandeglang, (Zaenal Arifin, M.ST pada waktu itu untuk mengadakan tukar guling SMA Negeri 1 Pandeglang menempati lahan 1 tanah kepemilikan Yayasan Pendidikan Pandeglang (YPP) dan SMA YPP menempati lokasi di Jalan Raya Bank Banten No.5 Pandeglang

     Pada tahun 1990 secara bertahap SMA Negeri 1 Pandeglang relokasi ke Jalan Raya Serang Km.3 Cigadung Pandeglang. Sehingga tempat penyelenggaraan pendidikan harus berlangsung di dua lokasi hingga tahun 2003.Pada tahun pelajaran 2002/2003 penyelenggaraan Pendidikan SMA Negeri 1 Pandeglang seluruhnya bertempat di Jalan Raya Serang Km.3 Pandeglang. Prestasi SMA Negeri 1 Pandeglang sejak tahun 1964 sampai dengan sekarang bisa dibanggakan terbukti beberapa alumni SMA Negeri 1 Pandeglang sudah banyak yang berhasil di dunia kerja seperti Pimpinan Daerah (Bupati), Sekda, Asda, Direktur Bank Guru Besar UI, Kepala Dinas (tingkat Provinsi & Kabupaten), Usahawan, Dosen, Kepala Sekolah, Pegawai Negeri dan lain sebagainya.

     Prestasi dibidang Non Akademik pun terus meningkat dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional seperti : Basket, Sepakbola, Tenis Meja, Paduan Suara, PMR, Pramuka, UKS, Futsal, Karate, Silat, Taekwondo, LKBB, Adiwiyata, Sekolah Sehat, KIR, Tata Upacara.

      Prestasi dibidang Akademik seperti Lulusan yang di terima di Perguruan Tinggi Negeri seperti : UI, ITB, UNDIP, UGM, IPB, UNPAD, STAN, STPDN, UNSUD, USU, UPI, UNJ, UNY, UNTIRTA, UIN dsb.

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"Hacked By FAKEACCOUNTCANTIK"
18 Jul 2023 12:06 Hacked By FAKEACCOUNTCANTIK

Beri Komentar

Jubaedi, S.Pd., M.Si.

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Segala puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Di era global dan pesatnya Teknologi Informasi...

Berlangganan
Banner