You need to enable javaScript to run this app.

Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Tingkat Kabupaten Pandeglang

  • Senin, 15 November 2021
  • Berita
  • Muhamad Ridwan
  • 0 komentar
Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) Tingkat Kabupaten Pandeglang

Senin, 15 November 2021

SMA Negeri 1 Pandeglang telah melaksanakan kegiatan Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) tingkat Kabupaten Pandeglang yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang, dalam kegiatan lomba tersebut  melibatkan siswa dan guru serta staf tata usaha  dalam pelaksanaannya.
Tujuan dari Lomba Tata Upacara Bendera untuk meningkatkan wawasan Wiyatamandala dengan menyeragamkan kesatuan dalam pelaksanaan Upacara Bendera yang baik dan benar di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Pada upacara bendera  kali ini, pembina upacara memberikan  amanat dengan Tema  Membangun Generasi muda yg religius, kritis, mandiri, Kompetitif dan berdisiplin tinggi.

Tim paduan suara Gita Bahana Sambadha pada lagu Nasional membawakan  lagu Bangun Pemudi Pemuda, lagu ini berupaya mendorong dan membakar semangat para pemuda di Tanah Air. Lewat lagu ini, para pemuda diajak untuk tetap semangat dalam membela, memperjuangkan, dan mempertahankan Indonesia dari ancaman apa pun.
Lagu Bangun Pemuda Pemudi  juga menyimpan makna bahwa golongan pemuda memegang peranan penting untuk meneruskan perjuangan pahlawan bangsa yang sudah gugur. Dengan kata lain, masa depan bangsa Indonesia tergantung pada golongan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Upacara berlangsung sekitar 1 jam   dimulai pukul 08.00 s/d 09.00, dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung,  air hujan  turun membersamai pelaksanaan upacara bendera.

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Jubaedi, S.Pd., M.Si.

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Segala puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Di era global dan pesatnya Teknologi Informasi...

Berlangganan
Banner