You need to enable javaScript to run this app.

Imbas Corona, Masa Libur Sekolah di Banten Diperpanjang Hingga 1 Juni 2020

  • Sabtu, 28 Maret 2020
  • Berita
  • Muhamad Ridwan
  • 0 komentar
Imbas Corona, Masa Libur Sekolah di Banten Diperpanjang Hingga 1 Juni 2020

Masa libur sekolah atau belajar dari rumah bagi seluruh pelajar SMA/SMK/SKh baik negeri maupun swasta di Provinsi Banten diperpanjang hingga 1 Juni 2020 mendatang. Keputusan perpanjangan masa libur tersebut tertera pada Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Waktu Libur Proses Mengajar Belajar di Sekolah tertanggal 27 Maret 2020.

“Atas dasar surat itu dan memperhatikan kondisi objektif penyebaran virus corona (Covid-19), saya telah menginstruksikan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten agar memperpanjang libur sekolah yang menjadi kewenangan Provinsi Banten dari yang semula sampai 30 Maret 2020, diperpanjang dari 31 Maret hingga 1 Juni 2020 mendatang,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim yang tertuang dalam Ingub tersebut.

Wahidin berharap, perpanjangan masa belajar dari rumah ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa, dan orang tua dapat mengawasinya dengan baik agar berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas di Provinsi Banten.

“Saya harap orang tua dapat ikut mengawasi agar anak-anaknya menaati aturan ini. Karena ini demi keselamatan kita bersama dan upaya kita melindungi generasi bangsa,”ujarnya

Tidak hanya memperpanjang masa belajar dari rumah, tapi juga berlaku untuk penentuan kelulusan, kenaikan kelas, USP, UKK, PPDB dan BOS pada masa darurat Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 4 Tahun 2020.

 

Download : Surat Instruksi Gubernur Provinsi Banten

Download : Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Banten

 

Sumber: BeritaSatu.com

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Jubaedi, S.Pd., M.Si.

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum, Wr. Wb. Segala puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Di era global dan pesatnya Teknologi Informasi...

Berlangganan
Banner